Jumat, 20 Februari 2015

Ketika Gue Nemuin Film Sinting

Ada banyak sich sebenarnya film sinting.  Cuman kurang konek sama selera gue.  Sampe suatu sore di hari Minggu,  istri gue ngasih info.

Pa udah pernah nonton film sinting yang baru ?”
Ah, film sinting apa ?” Gue agak ragu sama kesintingan istri gue.  Mmmh,..maksudnya ‘batasan sinting’ menurutnya.

Judulnya Preman pensiun.  Yang main salah satu Didi Petet  Masa sich, setau gue walau milih-milih peran, berapa banyak sih  film sintingnya Didi Petet, pikir gue.
 
Rupanya film tersebut udah jadi salah satu favorit istri sama 2 anak cewek gue yang belakangan mulai kejangkitan sinting dari bokapnya.  Apa ? Siapa bokapnya ? Ya gue keles.....masa Suneo.

Dan,....eng...ing eng,...gue merambahi loetup (youtube kan bahasa Inggris).  Dapet.  Astaga naga,....gue terharu.  Loh koq terharu ? Ternyata gue udah sukses menularkan virus kesintingan ke istri dan 2 putri gue.  Suer, tu film beneran sinting.  Kalo gak percaya, coba deh all of you tonton sendiri.  Kalee aja gue belom sesinting yang loe kira.
Eh sebelom tutup, gue punya kisah waktu kita ber-4 nonton ‘preman pensiun’  bareng .  Maklum,  bisa dibilang gue gak pernah pulang sore pas jam film tersebut diputer.   Kali itu gue mendadak pulang cepet.  Satu ketika ada adegan di mana si Imas ngomong:

Sabaraha ?”
Putri gue nanya, “Apa itu sabaraha pap ?”

Oh itu bahasa Sunda, artinya berapa !”
Emang, film tersebut nuansa  Sunda-nya lumayan tertoreh, tapi sama sekali ngga ngurangin totalitas gereget sintingnya.  Ah udah, gue bukan kritikus film.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar