Kamis, 17 September 2015

Kisah Boots Tentang Jemaat PT. Celebes



Bagian 1.  Laki-laki bernama G-Out


Gue boots-sepatu plastik warna-warni ciptaan pabrik.  Ya pabrik sepatu, masa pabrik susu bubuk.

nie gue lagi nyantai bareng temen

Gue ngga tau harus sedih atau senang, waktu terhempas  pabrik ikan.  Namanya PT. Celebes Minapratama, Bitung-Sulawesi Utara.  Dan pengembaraan gue berawal dari sini: dari kaki ke kaki….

nie juga gue. bebas tugas

Di sini, gue kenal banyak ukuran dan aroma kaki.  Ada yang kurus, gemuk, langsing, rata, lentik (bulu idung kale..), imut kayaq marmut, tapi ngga sedikit yang amit-amit dan pica-pica lantaran ngga di rawat sama vaselin, ato viva.   


Lu tau ngga, hewan apa yang paling doyan menari di sekitar gue, ketika bermacam kaki melepaskan diri dari gue ? Yoiii,…anda benar: sekawanan lalar,…hehehe.  Lalar dari berbagai suku, warna dan ukuran.  Dan anehnya, walau banyak orang doyan sama yang imut-imut, tapi engga sama lalar imut, apalagi yang warnanya ijo. Salah satu pembencinya adalah  bang G-Out,-laki-laki macho berukuran gede, dan berwarna gelap yang tadinya gue kira gerbong kereta api  yang main film bareng spiderman.

Jemaat Celebes MP pasti kenal sama bang G-Out ini.  Bahkan doski  merupakan sosok bintang yang menakutkan di gerbang Celebes.  Bukan,..bukan lantaran  sosoknya aja, tapi juga suaranya yang beti-beti sama letusan gunung Karangetang.  Apalagi kalo bang G-Out udah berdiri di pintu gerbang sambil menggenggam segelas kopi panas.  Uuuhhh,…jangankan orang, setan, genderuwo, kuntilanak, tuyul, mba Yul, mak lampir-pun berdebar-debar waktu mau lewat.  

Kalo di umum yang kita tau, kan kita-kita harus nyediain kembang 7 rupa sama kemenyan buat ngusir setan, tapi kebalikannya di Celebes mp: justru setan-setannya yang nyiapin kemenyan sama kembang 9 rupa setiap mau lewat gerbang yang lagi di jaga bang G-Out.  Hehehehe,….

Banyak orang yang ngga tau kenapa bang G-Out ini sering marah-marah waktu jaga, sampe bikin orang totorofe,alias gemetar.  Sebenarnya, doski marah sama lalar imut nan hijau yang entah kenapa doyan banget refreshing berenang di kopi panasnya yang baru 2x doski sesap….sruuuttt. sruttt,…ahhhh.

(ssstt,… pernah ada isyu kalo bang G-Out ini pernah mengulum ‘sesuatu’ di lidahnya, yang tadinya doski kira biji kopi yang belom sempet ke tumbuk, tapi ternyata seekor lalat ijo yang tewas menyedihkan di kopi panasnya,..iihhhhh,)   

Itu sebabnya kalo ada salah satu jemaat yang niat bawa jantung, teripang (sambil ngumpetin 1 ato 2,3,4 potong dada cakalang), mereka bakal serta merta mbatalkan niatnya manakala secara sembunyi-sembunyi ngintip dari plastic layer, dan liat kalo yang ada di gerbang ternyata si-bang G-Out tadi.  Daripada masalah, mendingan pulangkan saja jantung, teripang, ato dada cakalangnya ke tempat semula, kong,..balik kanannnnn,…grak sambil nyanyi lagunya Dewa 19

baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan
kau buat remuk sluruh hatiku
semoga aku akan memahami sisi hatimu yang beku
semoga akan datang keajaiban hingga kaupun mau
aku mencintaimu lebih dari yang kau tau
meski kau takkan pernah tau
….

Sayangnya, banyak jemaat di pt. celebes yang ngga tau kalo sebenarnya bang G-Out ini casingnya aja yang membahana dan menakutkan, tapi hatinya jauh lebih lembut dari Jamal Mirdad yang pernah nyanyi lagu ‘hati selembut salju’

Eh, mau tau ngga 2 rahasia besar tentang bang G-Out ?

Pertama, dari tiupan angin yang berhembus dari kantor, ternyata bang G-Out ini merupakan kepercayaan pemilik perusahaan.  Itu sebabnya bang G-Out jadi satu-satunya orang di perusahaan yang singgasananya ngga pernah tergeser, bahkan sebelum Celebes mp didirikan tahun 2000.

Kedua, walau bang G-Out ngga pernah mengecap bangku universitas, tapi ada isyu dari sumber terpercaya, konon bang G-Out pernah dididik secara rahasia oleh dinas intelegent Negara.  Itu sebabnya bang G-Out tahu banyak hal-hal rahasia dan  tersembunyi seluruh jemaat Celebes MP yang tidak pernah diketahui orang lain.   

Oke guys, sampe sini dulu deh cerita petualangan gue soal jemaat pt.celebes minapratama. Kapan-kapan kita sambung lagi,…ada ikan masuk tuh 40 ton.  Ciaooooo……..


(peganglah prinsip ini setiap membaca tulisan gue: Ngga semua yang loe baca itu benar adanya)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar