Jumat, 13 Maret 2015

Hantu yang bikin Bruce Willis Jealouse


Buat mahluk yang  taon 1990 umurnya 17 sampe 40 kemungkinan tergetar sama film Ghost yang diperanin Demi Moore, Patrick Swayze, and Whoopi Goldberg.  Bukan semata lantaran adegan ‘hot’ yang cukup bikin banyak bulu (dari bulu idung sampe bulu ketek) berdiri, tapi totalitas cerita yang mengalir dari awal sampe akhir.  Ada lucunya, banyak harunya, sama misteri.  Pokoke film tersebut masuk 1 dari 10 film paling mengharu biru lah.  Dan mau percaya apa engga, salah satu temen gue rela nonton film tersebut 12 x berturut-turut  waktu ditayangin dibioskop.

Buat gue sih film tersebut ‘biasa’ aja.  Cuman berubah jadi sensasi yang menghebohkan karena dipoles dengan sangat apik oleh  sang sutradara, Jerry Zucker.  Trus ditambah lagi sama pilihan soundtracknya yang emang pas bener: Unchained melody, yang mendayu menyayat hati  di adegan-adegan pilu.  Konon, ngga sedikit kru yang air matanya meleleh justru jauh sebelum film tersebut di tayangkan.  Gila ngga.

Oh, my love, my darling
I've hungered for your touch
A long, lonely time
Time goes by so slowly
And time can do so much
Are you still mine?
I need your love
I need your love
God speed your love to me....

Kerennya, biarpun judul film tersebut adalah hantu, setan, dedemit, atau apalah, tapi jauh banget dari kebanyakan film setan yang belakangan banyak di produksi.  Fokus  penontonnya juga ngga dikacaukan oleh sosok hantunya, tapi kisah romantis, sama body mulus Demi Moore yang emang piawai bermacam adegan.  Konon, Bruce Willis yang kala itu masih suaminya Demi Moore cemburu sangat sama peran istrinya yang luar biasa dalam penghayatan.

Bukan itu aja, dari kabar yang sempat beredar waktu film ini tayang, ngga sedikit tokoh agama yang protes.  Mereka beranggapan bisa menumbuhkan kerinduan pada hantu.  Wkwkwkw,...dodol kuadrat, rindu koq sama hantu.  And lagi, tanpa hadirnya film tudia kan dari jaman batu tulis orang udah kenalan sama setan.

Tapi ngomong soal dunia setan, koq kayaqnya jauh lebih mengerikan kehidupan manusia sekarang deh.  Liat aja tuh kelakuannya di dunia peradilan, penegakan hukum, panggung politik, dan sejenisnya.  Penganiayaan, pembegalan, mutilasi, dan sebagainya, yang justru mengesankan kalo putaran roda waktu udah menjadikan manusia jadi lebih ahli melakukan kejahatan ketimbang setan yang ilmunya ngga berkembang dari dulu.  Hehehe,...enak aja,...jangan ketawa dan seneng dulu loe Tan, karena sampai kapanpun setan ya tetap setan, ogah gue temenan ama loe.  Amit-amit.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar