Sabtu, 10 Januari 2015

Petak umpet dan Saatnya Menghapus Facebook-Facebook Palsu Gue

All of you tau dong permainan petak umpet, yang kalo orang Inggris ato Amrik disebut hide and seek.  Seseorang ngumpet, yang lain nyari, lalu gantian.  Intinya, bersembunyi untuk di temukan.   Yah namanya juga permaianan.
Kalo di film V for Vendetta, dia ‘sengaja’ ngumpet di balik topeng nelangsanya untuk sebuah tujuan, sebuah perjuangan, katanya.  Dan untuk tiap alasan penyembunyian diri, tiap orang pasti punya persepectif sendiri-sendiri. Perampok bertopeng pasti ngga mau ketahuan jati diri aslinya waktu melakukan kejahatan.  Bruce Wayne, Peter Parker, dan Clark Kent bersembunyi di balik topeng Batman, Spiderman dan Superman lantaran ngga mau exist mencolok, diperlakukan istimewa, atau sanjungan yang berlebihan.
 
Kalo di dunia nyata, kita pasti sering ndenger statement yang menganjurkan kita jadi ‘diri kita sendiri’....alias tampil sebagaimana adanya kita.  Bener.  uniknya, untuk beberapa alasan, dunia mau mentolerir ‘penyembunyian diri’ hingga mungkin itu juga yang dijadiin dasar pijakan para ‘pencipta’ Batman, Spiderman, Zorro, ato Superman manakala mereka memutuskan untuk jadi pribadi lain yang bersembunyi di balik topeng.  Dan tentunya alasan tersebut udah melalui pengalaman di dunia nyata.  Karena biasanya, ketika kita bertindak atau berkata sebagai pribadi asli, alias tanpa topeng, respon yang kita terima dari orang-orang yang mengenal kita bakal berbeda 180 derajat dibanding saat mereka melihat kita sebagai sosok yang ‘tidak dikenal’.  Para kenalan kita bakal menjaga sikap dan kata-katanya demi menjaga perasaan kita.  Begitu juga sebaliknya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mungkin itu juga alasan dari kisah yang pernah kita dengar tentang para Raja-raja dalam dongeng yang kerap menyamar sebagai rakyat jelata yang membaur ke tengah rakyatnya demi mendengar dan melihat langsung kejadian nyata yang terjadi di kerajaannya.
 







Gue juga mbuktiin sendiri koq gimana rasanya ngumpet di balik topeng, lewat akun-akun Facebook palsu.  Dan apapun penilaian orang tentang tindakan tersebut, gue ngga perduli, karena gue pegang prinsip: tidak menyebarkan kabar palsu ato fitnah, tidak merugikan orang lain, apalagi berusaha menghancurkan hidup orang lain.


Cuman lantaran ‘wajah asli’ gue di balik topeng udah ketahuan salah satu temen, koq rasanya ngga enjoy lagi buat tetep fun dan ngelanjutin akun-akun facebook palsu tersebut.  Dan mungkin juga ini ‘hadiah’ taon 2015 buat gue yang akhirnya dengan berat hati terpaksa menghapus Pepey Luwak, George Walintukan, Sabrina Dumais, Ladang Cepot, Seruling Savana, and Bintang laut dari geliat social media gue,.....wkwkwkw,..banyak banget ya ?
 
 
 
 
 
 
 

Good bye Pepey Luwak,...good bye George, Sabrina, Ladang, Seruling and Bintang laut.
For temen and handai taulan yg pernah ngerasa tersinggung, apalagi dizolimi oleh akun-akun palsu tersebut, terimalah permohonan maaf yang tulus dari Robin Ticoalu, yang sama sekali ngga punya hubungan apa-apa sama Batman.  Please forgive me.....
 
For my sweet friend, Tochi (yang moga-moga membaca),...ente emang hebat bisa segitu yakinnya kalo Pepey itu gue.  Tapi ngga usah rasa ‘begitu’....suer, ini asli keputusan gue koq, and gue sama sekali ngga marah.  Hehehe,....   
Uhhh.... nyaman banget waktu pake akun palsu, tapi koq  merana banget ya waktu  harusterus terang dan mbuka topeng......

(now i have 3 facebook only: robin ticoalu, stillme nibor and threepunk chaks....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar