Selasa, 14 Agustus 2012

SURAT BATMAN KEPADA ROBIN


Goa kelelawar, 14 Pebruari 2011

Dear asisten gue. Robin.  Hari ini valentine day.  Hari ke 24 loe ngilang.  Ke mana aja sich loe...? Masa gue,-bos loe- yang musti njagain goa kelelawar ini. Mana bau, banyak nyamuk.  Oh iye, mana lotion anti nyamuk, ato obat nyamuk bakar yang fulusnya udah loe ambil.  12 juta tuh Bin.  Gila loe, beli obat nyamuk apa sekalian pabriknya sich...? diuber kpk baru nyaho loe.

Sebenarnya loe kmana sich...? gunting rambut..? creambath...? Ngajak-ngajak dong. Loe ngilang tanpa kabar berita.  Email keq, sms, ato nginbox di facebook.  Kaco abis loe Bin.
 
Loe terakhir keliatan waktu deket-deket trima gaji doang. Abis itu ilang sama iler-iler loe skalian.  Gue cancel THR loe.

Oh iye, surat ini gue kirim pake burung perkutut.  Moga-moga nyampe.  Soalnya kalo pake burung dara, ntar di tangkep joker ato pinguin.  Mereka pan doyan banget ngadu burung dara.  Mereka hapal banget burung-burung kita.  (Maksudnya burung beneran. Ntar loe salah kira lagi)

Bin, sbnernya gue punya job buat nt.  Mbikin rancangan kostum baru. Gue udah bosen ama kostum yg skarang.  Udah sempit. Mungkin badan gue udah naek kali.  Skalian juga ganti deh tuh kostum loe.  Njahitnya juga kaga usah di emperan lagi dah, ganti ama Dolce & Gabbana aja.   Ntar kedengeran spiderman ama wonder women, bisa turun harga  kita di mata Mulan jameela kalo ketauan njahit di emperan.  Bdw, bengek loe lagi ngga kumat kan ...? iye, setau gue udah lama sembuh lantaran loe kan udah sering berendem di laut kalo pagi-pagi.  Tokcer kan saran gue...?  

Bin, loe ngambek nich ceritanye ? Iye, gue tahu kerjaan loe banyak. Dari mbawa baju kotor ke laundry, ngorder kebutuhan logistic, manasin mobil, mbikin jadwal ronda malem, mbayar tagihan listrik, aer, kartu kredit, cicilan apartemen, telephone and internet, sampe nginput data ke laptop.  Oh iye, ngomong soal laptop, koq file photo gue banyak yang ilang sich..? loe apus ye ? gila loe Bin, di situ kan banyak photo nostalgia gue ama JLo, Megan Fox, Kate Midlleton, Irina Shayk and Salma Hayek.  Ato jangan-jangan, loe mo unggah di facebook ye..? wah jangan coba-coba Bin. Biar asisten, gue gaplok  ngga pindah-pindah loe.

Balik ke soal ngambek. Ato,…loe mau minta naek gaji nich…? Sabar dulu Bin, panen gandum gue kurang bagus tuh yang di San Frasisco ama Nebraska.  Kan loe tau ndiri, harga pupuk naek tajem.  Trus, budidaya ikan hiu  di San Marino ama Philadelpia juga kurang berhasil.  Maklum, persaingan sirip hiu udah makin ketat.  Lagian, kan gaji loe udah 3X UMP.  Ato loe masih kurang puas sama lembur hari Raya…? Pliiiss deh Bin, kan loe sendiri yang mbikin rumus perhitungannya….hehehe…loe protes ama diri loe sendiri dech.


Ato,…jangan-jangan loe mo minta tambah asisten cewek..? Boleh, ntar gue pikirin.  Emang sich ada yang jadi kandidat gue.  Itu tuh, Polwan cuantik dari Indonesia,…kalo kaga salah (pasti kaga,..orang udah gue cek di google…hehehe..) namanya Eka Frestya (hihi..koq ampir mirip nama minuman botol yee…)  eh, tapi jangan loe kencanin bin,..gacoan gue tuh…hehehe…

Satu lagi Bin.  Ini soal menu sayuran makan malem yang loe suruh masak juara chef master 1.  Kaco banget dech loe, masa mentang-mentang makan malem (dikira gue kaga bisa mbedain apa?) Loe cuma nyuruh bikin 2 menu sayuran. Ahhh, ngaku.  Cuma karedok sama gado-gado kan…? Hehehe…keterlaluan loh.  Biar kata loe pakein  bawang Bombay ama brocolli, tetep aja karedok ama gado-gado.  Pokoknya gue minta ganti.  Tinutuan plus sambel dabu-dabu roa.

Oh iye Bin, kaset-kaset gue di mobil koq pada ngga ada sich..?  Air Supply, Rollingstone, Bon Jovi, Boyz 2 Man, Beatles, Queen ama Radio In The Head.  Jantung gue ampir copot waktu muter kaset, eh yang keluar lagu begini: Iwa peye,…iwa peye nasi jagung,…. sampe tue,…

Ok Bin, udah kepanjangan nich.  loe kudu bales surat gue.  Pake email aja dech.  Tapi gak usah pake email yg lama: kamu_kham@pret.com, soalnya gue udah males pake email tudia.  Udah banyak yg tau.  Tiap hari ada 11000 email masuk.  Gila kan..? kapan gue kerja kalo cuma mbacain email masuk...?

Terakhir Bin.  Loe beli kopi di mana sich, koq butirannya masih gede-gede gitu? Ato cuma loe tumbuk pake ulekan.  Masa gue kudu ngeblender lagi sih tiap pengen ngopi. Ato, jangan-jangan cuma loe kunyahin, trus loe lepeh tu biji kopi….?

Eh Bin, tadinya gue rada shock loh waktu gw denger nama loe di film seri TV Indonesia yg judulnya,…mmmhhh,…ya…Dalam Mirhab Cinta.  Loe jadi orang jahat di situ…hihihi…

Udah ye, gw udah capek, pengen istirahat.  Jangan lupa besok loe pasang bendera merah putih ama umbul-umbul di depan rumah ye….pan 17-an.

Jabat erat.  Batman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar